Klinik Herbal Im Yang

PENYAKIT YANG DITANGANI :
Kanker, Jantung, Diabetes Mellitus, Maag Kronis/Akut, Stroke, Hypertensi, Asam Urat, Ambeien/Wasir, Peremajaan dan Peningkatan Vitalitas, Kecanduan Narkoba.

Alamat :
Ruko Rich Palace C-2
Jl. Mayjen Sungkono 149-151
Surabaya

Telp : 031 - 7188.1928
031 - 7717.4766
0857-8575-9312
0813-3532-1906


Jumat, 25 Januari 2013

HYPERTENSI TANDA SAKIT JANTUNG ???


Hipertensi adalah salah satu faktor yang menunjukkan penyakit jantung. Hipertensi dapat timbul karena arteri aterosklerosis (pengerasan pada pembuluh darah) dan ketegangan, yang dapat menyebabkan penghentian pembuluh darah. 

Tegangan pada arteri dapat dikontrol oleh keseimbangan kalsium, magnesium dan potasium juga terkait dengan Natrium (garam). Adanya penyumbatan dalam aliran darah menyebabkan jantung bekerja ekstra kuat untuk memompa sejumlah darah. 


Hal ini akan membuat hati lelah dan jika tidak segera diobati akan menyebabkan kerusakan pada organ-organ utama. Sehingga dapat meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, dan gagal jantung.

Hipertensi dapat dicegah dengan obat dan juga dengan diet sehat. Jenis makanan yang baik untuk mencegah hipertensi:


 1. Yang mengandung vitamin C Banyak kasus hipertensi terjadi pada orang yang kekurangan vitamin C. Vitamin C dapat ditemukan pada mangga, jeruk, brokoli, sawi hijau, kentang, dan jambu biji.


2. Sumber kalium Makanan yang mengandung potasium tinggi adalah salah satu obat terbaik untuk orang hipertensi. Di dalam tubuh, kalium berfungsi untuk menjaga keseimbangan garam (Natrium) dan cairan, serta membantu untuk mengontrol tekanan darah normal. Makanan yang mengandung kalium dapat ditemukan pada kacang kedelai, kacang hijau, seledri, kacang, bayam, dan pisang.


3. Sumber kalsium Kalsium memilik pengaruh yang besar untuk menjaga tekanan darah normal. Semakin tua seseorang makan akan semakin sulit untuk menyerap kalsium. Jadi, orang-orang tua harus mendapatkan suplemen kalsium yang mencukupi. Makanan yang menjadi sumber kalsium di antaranya belut, ikan teri, susu, ikan nila Mozambik, dan bayam merah.


4. Minyak zaitun Minyak zaitun bagus untuk kesehatan karena merupakan lemak tak jenuh tunggal. Ini dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah. Bagus untuk kesehatan jantung juga.


5. Asam lemak Omega-3 Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 adalah jenis ikan seperti ikan teri, sarden, pelihat ikan (atau dalam bahasa lokal adalah ikan Tenggiri), dan minyak ikan.


6. Makanan yang berserat tinggi Ini adalah jenis makanan yang terbaik untuk setiap penyakit dan untuk menjaga kesehatan dan diet. Makanan yang berserat tinggi akan menetralisir 

peningkatan lemak darah (kolesterol, trigliseride, LDL, dan HDL). Seperti, serealia, kacang-kacangan, Labu siam, jagung, apel, dan sayuran.

7. Seledri Tanaman ini memiliki tingkat kalium yang tinggi. Baik untuk tekanan darah tinggi.


8. Bawang putih dan Bawang Bombay Bawang putih dan bawang bombay juga dikenal        sebagai obat hipertensi yang sangat efektif. Yah… ini resep kuno. Many people do not like the taste or smell of garlic and onion, but if you have hypertension, you should start to try them. Kebanyakan orang tidak menyukai rasa atau aromanya, tetapi jika memiliki hipertensi, harus mulai untuk mencobanya. Kedua bawang tersebut membuat otot-otot pembuluh darah rileks. Bawang bombay memiliki kandungan adenosin yang membantu otot untuk bersantai.



Makanan yang Harus Dihindari jika Memiliki Hipertensi Garam dan Natrium, seperti junk food yang mengandung garam tinggi dan Natrium. Makanan berlemak tinggi Alkohol, jangan mengkonsumsinya, karena dapat meningkatkan tekanan darah. Kopi, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah khususnya jika kita dalam kondisi stres saat itu. Dan tidak boleh merokok.


Jika anda ingin terbebas dari hipertensi dan jantung silakan anda menhubungi klinik HERBAL IM YANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar